Langkah Anthony Ginting Terhenti di Perempatfinal Japan Open 2018

Jumat, 14 September 2018 15:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak perempat final Japan Open 2018, Jumat (14/09/18) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini ditaklukkan oleh pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen dengan skor 17-21 dan 15-21.

Layaknya pertandingan tunggal putra lainnya, duel antara Anthony Ginting vs Viktor Axelsen ini berjalan dengan tempo yang lambat. Di awal-awal memang terjadi kejar-mengejar angka, namun setiap angka yang didapat kebanyakan melalui rally-rally panjang.

Sayangnya melalui rally panjang tersebut, justru berakhir poin untuk pebulutangkis asal Denmark itu sehingga Axelsen sempat unggul 9-11. Ginting sebenarnya mampu mengimbangi permainan lawannya, namun kesabaran dan fokus bisa dibilang menjadi kunci utamanya.

Ginting tak sedikit melakukan kesalahan sendiri dan menyumbang poin secara cuma-cuma kepada lawan. Akhirnya game yang pertama menjadi milik Viktor Axelsen dengan skor 17-21 setelah melalui pertarungan selama 25 menit.

Memasuki game yang kedua, Ginting mulai mencoba tampil agresif untuk lebih menyerang. Namun lagi dan lagi, kesalahan yang dilakukan pemain berklub SGS PLN Bandung ini terlalu banyak. Dirinya pun sempat tertinggal di awal 5-8.

Perlahan tapi pasti, Ginting memperbaiki permainannya dan mengejar bahkan membalikkan skor menjadi unggul 11-10. Axelsen yang sempat jatuh dan mendapat perawatan nyatanya tak begitu berpengaruh. Pebulutangkis nomor satu dunia itu kembali tampil sempurna seakan tak kenapa-kenapa sebelumnya.

Hal itu membuat Ginting kerepotan dan kembali tertinggal 12-15. Keunggulan tersebut membuat Axelsen semakin percaya diri dan menutup game kedua sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 15-21.

Kekalahan ini berarti wakil tunggal putra Indonesia di Japan Open 2018 telah habis tak tersisa satu pun. Sementara untuk keseluruhan 5 wakil Indonesia yang bertanding hari ini, baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saja yang melangkah ke babak semifinal.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM