Ada Kesalahan Fatal Ganda China Saat Lawan Kevin/Marcus

Minggu, 16 September 2018 21:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjuarai ajang Japan Open 2018.

Gelar juara itu didapat usai mengalahkan pasangan ChinaLi Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-11, 21-13, di Mushashino Forest Sport Plaza, Minggu (16/09/18).

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus dinobatkan sebagai juara bertahan Japan Open 2018 dengan tahun lalu pasangan andalan Indonesia ini juga sukses berjaya di ajang yang sama.

Terkait kemenangan untuk kedua kalinya itu, keduanya menceritakan bagaimana kesiapannya dalam mengantisipasi pergerakan lawannya.

"Hari ini lawan mengubah permainan mereka, beda dari biasanya. Li/Liu lebih banyak main bertahan, tapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin," ungkap Kevin, dikutip dari rilis yang diperoleh INDOSPORT.

Disebutkan juga faktor lain yang membuat Li Junhui/Liu Yuchen gagal merebut juara karena menampilkan pola permainan yang mirip dengan babak semifinal menghadapi Fajar/Rian.

"Mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena bolanya berat. Tapi kami sudah mempersiapkan tenaga, kami tahu ini pasti akan terjadi."

"Kami sudah mempelajari penampilan mereka waktu melawan Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Model mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi," tukas Marcus menambahkan.

Selain itu, Kevin/Marcus juga mengungkapkan kenyamanannya bertanding di lapangan yang akan digunakan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

"Suasananya enak, kami cukup nyaman bermain di sini. Walaupun bolanya berat. Tapi kami bisa mengatasi," ujar Kevin.

Dengan kemenangan itu, pasangan berjuluk Duo Minions itu tercatat sudah memiliki enam gelar juara, yakni di Indonesia Masters 2018, India Open 2018, All England 2018, Indonesia Open 2018, Asian Games 2018, dan Japan Open 2018.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Dunia Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.