Selain Japan Open, Ini 2 Gelar yang Sukses Dipertahankan oleh Kevin/Marcus di Tahun 2018

Senin, 17 September 2018 10:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara di Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru saja berhasil menjadi yang terbaik di Japan Open 2018. Hasil ini sekaligus mempertahankan gelar turnamen yang sama yang mereka rengkuh tahun lalu. Selain Japan Open, terdapat 2 gelar lagi yang juga mampu dipertahankan Duo Minions.

Indonesia beruntung dan patut berbangga bisa memiliki pemain-pemain hebat seperti pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Putra-putra kebanggaan Tanah Air itu menorehkan prestasi yang sangat mengesankan.

Bagaimana tidak, Kevin/Marcus mendominasi sektor ganda putra dalam dua tahun terakhir. Tahun lalu saja mereka berhasil meraih 10 gelar.

Dan hingga September 2018 ini, mereka telah mendapatkan pencapaian setengahnya dari tahun lalu. Hebatnya lagi, 3 dari 5 gelar tersebut merupakan dari turnamen yang sama yang didapatnya pada tahun 2017.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018.

Dari 3 turnamen tersebut, salah satunya adalah yang terbaru Japan Open 2018. Pasangan nomor satu dunia ini menaklukkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-11 dan 21-13.

Perlu diketahui, pada Japan Open 2017 lalu Kevin/Marcus juga mendapatkan gelar. Istimewanya, mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan cukup mudah yakni dua game langsung 21-12 dan 21-15.

Selain Japan Open, ada ada gelar lagi yang berhasil dipertahankan oleh Kevin/Marcus. Berikut INDOSPORT menjabarkan 2 turnamen yang juga kembali diraih Duo Minions.

3