Wakil Lengkap Indonesia di China Open 2018 Super 1000

Senin, 17 September 2018 20:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Usai meraih satu medali emas di turnamen bulutangkis Japan Open 2018, para pebulutangkis andalan Indonesia langsung bertolak ke Changzou untuk menghadapi China Open 2018 pada 18-23 September 2018.

Beberapa wakil Indonesia langsung menghadapi lawan berat, khususnya para wakil China dan Jepang yang mendominasi sebagai lawan Indonesia di ronde 1 besok (18/09/18).

Adapun wakil lengkap Indonesia beserta lawan yang akan dihadapi di ronde 1 adalah sebagai berikut.

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal putra peringkat 10 dunia langsung menghadapi lawan kuat yang pernah dua kali menjuarai olimpiade, Lin Dan asal China.

Tommy Sugiarto juga akan menghadapi lawan yang tak kalah kuat, yakni peringkat kedua dunia, Shi Yuqi asal China.

Sementara itu Jonatan Christie akan menghadapi wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Ganda Putra

Pasangan yang baru saja menjuarai ganda putra Japan Open 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus bertemu rekan senegaranya, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso. Hal ini otomatis akan mengurangi wakil Indonesia di babak selanjutnya.

Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama bertemu wakil Jepang yang merupakan peringkat tujuh dunia, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Sedangkan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi tuan rumah yang merupakan peringkat empat dunia di sektor ganda putra, Liu Cheng/Zhang Nan.

Berry Angriawan/Hardianto akan melawan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang meraih peringkat keenam di dunia

Terakhir di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan menghadapi lawan kuat yang menjadi peringkat tiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang.