Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Pertama China Open 2018

Selasa, 18 September 2018 18:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Turnamen BWF World Tour China Open 2018 sudah bergulir mulai Selasa (18/09/18). Pada hari pertama ini, sebanyak 5 dari 6 wakil Indonesia yang bertanding sukses meraih kemenangan dan melaju ke babak kedua.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding dan menang.

Pasangan yang biasa dipanggil Owi/Butet itu hanya membutuhkan waktu selama 22 menit untuk mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Sementara dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang harus berhadapan dengan lawan berat di babak pertama ternyata mampu membuat kejutan. Ia menaklukkan legenda bulutangkis dunia milik tuan rumah, Lin Dan melalui pertarungan tiga game.

Dari sektor ganda putri, dua pasangan kebanggaan Tanah Air, Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga belum menemui kesulitan berarti di babak pertama.

Keduanya mampu menaklukkan lawan-lawannya hanya dengan dua game langsung saja.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang menelan kekalahan hari ini. Pasangan ganda campuran nomor 9 dunia itu ditaklukkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.