Meski Kurang Yakin, Fajar/Rian Sukses Pecundangi Peringkat 3 Dunia

Rabu, 19 September 2018 10:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Para wakil Indonesia yang tampil di turnamen badminton Internasional, China Open 2018 kembali berhasil meraih capaian positif usai memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Setelah sebelumnya tunggal putra Antohy Ginting sukses mempecundangi andalan China, Lin Dan kini giliran ganda putra pasangan Fajar/Rian yang turut mengikuti langakah Ginting.

Dalam babak pertama China Open 2018 BWF World Tour Super 1000, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sukses menaklukkan pasangan peringkat tiga dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan rubber game 20-22, 21-15, 21-15.

Ditemui seusai pertandingan, kedua ganda putra itu mengaku jika diawal permainan mereka sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan pola yang dimainkan lawan, namun pada set kedua mereka akhirnya mampu menguasai laga dan mengambil alih dua game berikutnya.

"Di game pertama kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang sangat berbeda dengan di Japan Open kemarin. Jadi di game pertama kami masih menyesuaikan diri. Saat kedudukan game point 20-19, kami kurang siap dan kurang yakin karena kondisi lapangan tadi," beber Fajar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Rian menyebut jika permainan no lob yang menjadi kunci dalam kemenangan mereka, terlebih mereka pasangan Indonesia tersebut sangat menguasai pola permainan pasangan Kamura/Sonoda.

"Dari segi permainan, kami terus memaksakan main no lob. Kondisi lapangan membuat kami tidak bisa main bertahan. Kami memang cocok dengan pola permainan Kamura/Sonoda, kalau bertemu mereka, kami sudah tahu mau main seperti apa," tambah Rian.

Pada babak kedua, pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang, yang sebelumnya sukses mengkandaskan wakil Jepang Hoki/Kobayashi.

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
30%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%