Selain Fajar/Rian, Indonesia Tambah Satu Wakil di China Open 2018

Rabu, 19 September 2018 14:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil menambah satu wakilnya di babak kedua gelaran Badminton Internasional, China Open 2018 usai salah satu ganda putranya menang atas lawanya.

Menjalani babak penyisihan hari kedua, Rabu (19/09/18), pasangan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama berhasil menyingkirkan unggulan ketujuh asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, China, pasangan Ricky/Angga mampu menang dengan dua set langsung lewat skor 21-19, 21-14 dan memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya.

Di set pertama, pasangan yang tak diunggulkan ini mampu menguasai permaian dan memimpin 11-5 di interval pertama. Selepas jeda, peringkat 7 dunia asal Jepang tersebut mampu memperkecil kedudukan menjadi 11-12. 

Namun dengan permainan yang ngotot, Ricky/Angga akhirnya menyudahi gim pertama dengan skor 21-19 untuk keunggulan ganda Indonesia.

Pertandingan set kedua tak jauh berbeda dari sebelumnya, namun Ricky/Angga sempat tertinggal sebelum akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 9-8 dan menutup interval kedua dengan keunggulan 11-8.

Usai rehat, pasangan Indonesia langsung tancap gas dan tanpa menunggu lama, Ricky/Angga langsung mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-14 dalam waktu 31 menit.

Pada babak kedua China Open 2018, Ricky/Angga akan berhadapan dengan pemenang laga antara ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan pasangan Malaysia, Gov V Shem/Tan Wee Kiong. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Insiden yang sempat menimpa Roberto Firmino akhir pekan kemarin, dijadikan selebrasinya tadi malam saat cetak gol ke gawang PSG. Gaya baru? #liverpool #robertofirmino #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT