Ini Strategi Ricky/Debby Permalukan Wakil asal China

Kamis, 20 September 2018 15:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Copyright: © Humas PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

INDOSPORT.COM - Satu tiket perempatfinal ganda campuran China Open 2018 berhasil diamankan wakil Indonesia. Pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melangkah ke babak 8 besar setelah menundukkan wakil asal China yang juga merupakan tuan rumah, Lu Kai/Chen Lu dua set langsung dengan skor 21-18, 21-19.

Ricky/Debby yang bermain agresif tiada henti menekan Lu/Chen sejak awal permainan. Lu/Chen tak mampu meredam pola permainan yang diterapkan oleh Ricky/Debby.

"Dari awal kami sudah bisa fokus, jadi kami lebih siap untuk menerapkan pola main kami. Kami merasa lebih siap, kami memang ingin langsung in di lapangan, jadi bisa dapat rasa percaya dirinya," papar Ricky dilansir dari rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Debby menambahkan jika pasangan Lu/Chen adalah kombinasi pemain senior dan pemain muda. Chen Lu adalah mantan pasangan Huang Yaqiong, yang kini telah menduduki peringkat satu dunia bersama Zheng Siwei.

"Lu Kai sudah berpengalaman, dia sudah banyak titel di kejuaraan besar. Dari awal memang pasangan ini harus diwaspadai. Pasangan senior-junior Tiongkok sering buat kejutan,” jelas Debby.

“Chen sebetulnya sudah lumayan, mungkin dia tegang berpartner dengan pemain senior dan mereka jadi tuan rumah juga," tambahnya.

Menjajaki perempatfinal di turnamen level Super 1000, Ricky/Debby akan tetap mencoba tampil tanpa beban.

Pada babak perempatfinal, Ricky/Debby akan berhadapan dengan Tan Chung Man/Tse Ying Suet, unggulan keempat dari Hong Kong.

"Kami coba step by step dulu, kami mau menikmati semua pertandingan, jadi mainnya lebih enjoy," jelas Debby.

Terus ikuti berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

1