Lagi, Debby Susanto Lempar ‘Kode’ Pensiun

Jumat, 7 September 2018 13:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melaju ke perempatfinal BAC 2018. Copyright: © Humas PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melaju ke perempatfinal BAC 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis cantik ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, kembali memberikan ‘kode’ akan gantung raket dalam waktu dekat.

Para penggemar bulutangkis Indonesia nampaknya harus bersiap-siap untuk merasakan kehilangan lagi. Usai kabar Liliyana Natsir yang pensiun dari dunia tepok bulu setelah Asian Games 2018, kini giliran Debby Susanto yang kemungkinan menyusul seniornya itu.

Sebelumnya memang sempat muncul desas-desus mengenai pensiunnya Debby. Terbaru, seperti dikutip dari Antara, selepas menerima bonus prestasi Asian Games 2018 dari klubnya, PB Djarum Kudus, Debby kembali mengisyaratkan untuk pensiun.

"Ya gak dini juga, udah tua juga kan," kata Debby.

Meski begitu, Debby yang saat ini berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi hanya ingin fokus untuk mengikuti turnamen dan kejuaraan ke depannya yang harus dihadapi. Terlebih, ia juga masih terikat kontrak dengan sponsor.

"Masih ada pertandingan sampai akhir tahun ini. Kontrak juga ikatannya masih sampai Februari tahun depan," tuturnya.

Kehilangan Debby tentu sebuah kerugian bagi Indonesia. Pemain kelahiran Palembang itu salah satu pemain putri terbaik di sektor ganda campuran selain Liliyana Natsir. Bersama pasangan sebelumnya, Praveen Jordan, ia pernah menjadi juara turnamen tertua bulutangkis, All England di tahun 2016.

Penulis: Dimas Ramadhan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT