BAM Konfirmasi Lee Chong Wei Menderita Kanker Hidung

Sabtu, 22 September 2018 14:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Lee Chong Wei, tunggal putra Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Lee Chong Wei, tunggal putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei baru saja dipastikan menderita penyakit kanker hidung stadium awal.

Dalam beberapa waktu belakangan, tunggal putra kelas dunia Lee Chong Wei harus melewatkan dua kejuaraan besar seperti Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018. Masalah pernapasan dikabarkan menjadi penyebab dari absennya Lee Chong Wei dari dua ajang yang bergengsi tersebut.

Lalu sebelumnya juga muncul kabar hoax yang mengatakan bahwa pemain berusia 34 tahun itu menderita kanker stadium tiga. Namun, kini Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pun akhirnya angkat berbicara.

Dikutip dari The Star Malaysia, melalui Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria memberikan pernyataan resmi mengenai kondisi dari Lee Chong Wei. Norza mengonfirmasi bahwa peraih 3 medali perak Olimpiade itu menderita kanker hidung stadium awal.

"Menanggapi laporan terbaru tentang Datuk Lee Chong Wei, BAM menegaskan bahwa sang pemain telah didiagnosis dengan kanker hidung stadium awal," ujar Norza.

"Tapi tolong beri Chong Wei ruang dan ketenangan pikiran untuk pulih.”

Norza juga menambahkan bahwa Lee Chong Wei saat ini sedang berada di Taiwan demi menjalani pengobatan kankernya itu. Untuk itu, ia meminta kepada publik untuk tidak menganggu dan menghormati keluarga peraih 3 gelar All England ini.

"Chong Wei saat ini tengah berada di Taiwan untuk menjalani perawatan. dan saya senang untuk memberitahu Anda bahwa ia merespons dengan baik terhadap perawatannya dan saat ini sedang beristirahat dan memulihkan diri bersama keluarga dan teman dekatnya,” tambah Norza

"Dukungan Anda adalah sumber kekuatan dan keberaniannya.”

"Kami mendesak semua orang untuk menghormati privasi dan keluarganya. BAM selalu berhubungan dengan Chong Wei, dan kami akan menawarkan dukungan apa pun yang kami bisa untuk legenda kami," katanya.

Lee Chong Wei diperkirakan akan kembali dari ke Malaysia pada akhir bulan nanti usai dirinya menyelesaikan perawatannya di Taiwan.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM