Cerita Anthony Ginting Usai Lolos ke Final China Open 2018

Sabtu, 22 September 2018 16:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting (China Open 2018). Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting (China Open 2018).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak final turnamen China Open 2018 setelah berhasil mengandaskan perlawanan sengit pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen  dengan rubber game, 12-21, 21-17, dan 21-15.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahannya di semifinal Asian Games 2018 lalu dan akan menjadi partai final pertamanya dalam turnamen Super 1000.

Di game pertama, Anthony bermain dibawah tekanan Chou. Beberapa kali Chou membuat Anthony kesulitan untuk membalikan bola sehingga pada game pertama Anthony harus tertinggal cukup jauh.

"Puji Tuhan saya bisa menang, saya bersyukur atas hasil hari ini. Di game pertama, Chou sering mendorong bola dan membuat posisi saya tidak enak."

"Saya ingin menetralkan bola tapi saya tidak dapat mengontrol kondisi angin di lapangan, jadi pengembaliannya kalau tidak out ya tanggung," ujar Anthony dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Angin segar menghampiri Anthony di game kedua. Anthony yang menerapkan permainan cepat nampaknya tak bisa diimbangi dengan Chou. Menurut Anthony, Chou ingin bermain seperti game pertama tetapi nampaknya Chou kesulitan meladeni permainan cepat Anthony.

"Di game kedua dan ketiga saya mencoba untuk mempercepat permainan. Chou ingin bermain seperti di game pertama, tapi pergerakannya tidak secepat di game pertama," tambah Anthony.

Masuk ke game ketiga, Anthony semakin percaya diri. Anthony yang mempunyaigaya permainan cepat nampaknya lebih unggul dari Chou sehingga game ketiga ditutup Anthony dengan kemenangan 21-15.

1