Sengit! Langkah Kevin/Marcus Terhenti di Semifinal China Open 2018

Sabtu, 22 September 2018 14:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menuntaskan perlawanannya terhadap wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong di China Open 2018.

Skor akhir 19-21, 21-11, 17-21 untuk keunggulan Chengkai/Haodong dan memastikan keduanya melaju ke babak final China Open besok Minggu (23/09/18).

Dengan hasil ini, Minions gagal melanjutkan gelarnya sejak menjadi kampiun ganda putra di Japan Open 2018 lalu, sekaligus menjadi ganda putra terakhir dari Indonesia yang pulang di turnamen Super 1000 ini.

Sejak set pertama, kedua tim sudah saling membalap perolehan poin. Sempat tertinggal 6-8, Minions beranjak hingga mampu membalikkan keadaan menjadi 14-12. Namun lagi-lagi Chengkai/Haodong mampu menyamakan skor di angka 17-17.

Wakil China itu pun menuntaskan set pertama dengan selisih skor tipis, yakni 19-21.

Sebagaimana diketahui jika Minions seringkali mampu membalikkan keadaan di set kedua dan bermain rubber game. Benar saja, Kevin/Marcus pun unggul cepat hingga skor sementara 11-4 di set kedua.

Tak butuh waktu lama, keduanya pun memastikan game point set kedua dengan selisih skor cukup jauh, 20-9. Skor akhir 21-11 menutup keunggulan Minions.

Sayangnya di set ketiga, Chengkai/Haidong justru terlihat on fire melalui smash-smash cepat dan kencang. Skill ini membuat kerepotan Kevin/Marcus yang sempat tertinggal 3-6.

Setelah sempat membalikkan keadaan menjadi 8-7, perlawanan Minions pun mengendur dan saling membalap perolehan poin.

Mulai pada angka 13-13, Chengkai/Haidong mengemas poin unggul, lantas disusul Kevin/Marcus dan terhenti di poin 16-16.

Selanjutnya, Kevin/Marcus pun kehilangan konsentrasi hingga tertahan di poin 17, sementara Chengkai/Haidong yang didukung suporter China di arena tersebut pun menuntaskan permainan dengan skor akhir 17-21.

Kekalahan ini membuat Indonesia kembali kehilangan peluang untuk meraih medali emas. Saat ini baru ada Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra yang akan menghadapi Kento Momota di final China Open 2018 besok Minggu (23/09/18).

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
78%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%