Kembali Bermain, Andy Murray Punya Satu Kekecewaan

Minggu, 30 September 2018 07:18 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Andy Murray saat berlaga di babak perempatfinal Wimbledon 2017. Copyright: © INDOSPORT
Andy Murray saat berlaga di babak perempatfinal Wimbledon 2017.

INDOSPORT.COM - Ibunda Andy Murray, Judy, mengatakan bahwa putranya tidak ingin buru-buru tancap gas di lapangan lantaran masih harus fokus terhadap pemulihan cedera pinggul yang telah dideritanya sejak tahun lalu.

Selepas menjalani operasi awal tahun ini, Murray sendiri sudah begitu jarang tampil di banyak turnamen. Kini, ia sedang mengikuti Shenzhen Terbuka dan berencana mengambil hanya satu turnamen lagi dalam waktu dekat.

“Kondisinya saat ini baik. Dia sedang melakukan rehabilitasi dengan ahli medis di Philadelphia,” kata Judy seperti dikutip dari Sport360.

Wanita yang berprofesi sebagai pelatih tenis tersebut juga mengatakan bahwa putranya merasa kecewa saat rankingnya harus merosot sampai ke peringkat 300-an. Untuk itu, petenis asal Inggris itu sedang berusaha semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisinya agar bisa segera kembali ke lapangan.

“Dia ingin fokus pada sisa tahun 2018 ini untuk mempersiapkan tubuhnya dengan baik, supaya dia bisa siap menyambut tahun 2019,” kata Judy lagi.

“Dia sudah absen cukup lama dan saya rasa hal tersebut tidak bagus. Bagi siapa pun itu. Akan tetapi, dia begitu disiplin, dia begitu tabah,” tambahnya.

Murray sendiri berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan di Shenzhen Terbuka setelah mengalahkan petenis Jerman, David Goffin. Meski demikian, Judy mengatakan bahwa putranya masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya secara total.

“Dia mencintai apa yang dia lakukan. Keinginannya untuk kembali begitu kuat. Namun ketika Anda absen cukup lama, Anda pastinya tidak ingin terlalu buru-buru dan mengambil risiko. Saya rasa keadaannya saat ini sudah cukup lumayan,” pungkas Judy.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Dunia Tenis Hanya di INDOSPORT.