Sebelum Tundukkan Tommy Sugiarto, Chou Tien Chen Kirim Pesan untuk Indonesia

Minggu, 30 September 2018 11:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BWF Badminton
Pebulutangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen saat di atas lapangan. Copyright: © BWF Badminton
Pebulutangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen saat di atas lapangan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen, berhasil keluar sebagai yang terbaik di nomor tunggal putra ajang Korea Open 2018.

Pada partai final, Minggu (30/09/18), Chou Tien bermain menghadapi wakil Indonesia, Tommy Sugiarto. Chou Tien pun berhasil merebut kemenangan atas Tommy dengan dua set langsung 21-13, 21-16.

Kemenangan Chou Tien ini sekaligus mengubur harapan Indonesia untuk bisa berjaya. Pasalnya, Chou Tien menaklukkan Tommy yang merupakan satu-satunya wakil Merah Putih di partai final Korea Open 2018.

Meski terkesan 'jahat' di lapangan dengan mengalahkan Tommy, Chou Tien ternyata tetap punya sisi baik bagi Indonesia. Sifat baik Chou Tien untuk Indonesia, ditunjukkannya sebelum laga final tadi dimulai.

Ya, Chou Tien merasa turut bersedih atas kejadian bencana gempa bumi dan tsunami yang baru-baru ini menimpa daerah Palu, Sulawesi Tengah. Ia pun mengunggah sebuah video dan mengucapkan rasa belasungkawanya bagi masyarakat Palu lewat media sosial Instagram.

Berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris, Chou Tien begitu menunjukkan rasa simpatinya. Pebulutangkis berusia 28 tahun tersebut juga menyertakan kalimat menyentuh pada bagian caption unggahannya itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Chou Tien Chen (@tienchenchou) pada

"Hati saya turut bersedih mendengar kabar gempa bumi dan tsunami yang terjadi. Semoga Tuhan memberkati semua masyarakat di Palu," ujar Chou Tien pada caption unggahannya.

Sementara melalui video, Chou menyampaikan rasa dukanya. "Hai, saya Chou Tien Chen dari Taiwan. Saya mendengar bahwa Indonesia diguncang gempa besar, banyak orang terluka. Saya sangat sedih. Semoga Tuhan memberkati Indonesia."

"Saya tahu bulutangkis lebih dari sekadar olahraga di Indonesia, tapi juga harapan. Jadi saya akan menampilkan performa saya dalam pertandingan untuk mendukung Indonesia. Saya cinta kalian dan semoga Tuhan memberkati kalian semua," tuturnya.

Chou Tien Chen memang merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra terbaik dunia saat ini. Buktinya, menurut rangking BWF, kini Chou Tien menjadi pebulutangkis nomor empat terbaik dunia. 

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT