Bangga! Motif Batik Hiasi Jersey Atlet Laos di Youth Olympic 2018

Jumat, 12 Oktober 2018 18:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Olympic Channel
Youth Olympic Games 2018 Copyright: © Olympic Channel
Youth Olympic Games 2018

INDOSPORT.COM - Pada perhelatan Youth Olympic Games 2018 di Argentina, Indonesia mengirimkan dua wakil di cabang olahraga bulutangkis, yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Maharani Sekar Batari.

Maharani telah tersisih pada fase grup di tunggal putri, sedangkan Ikhsan sukses melaju ke babak delapan besar tunggal putra dan melawan unggulan keempat, Lakshya Sen asal India.

Sayangnya Ikhsan harus kalah tipis 17-21, 19-21 pada pertandingan yang dihelat hari Kamis (11/10/18) kemarin.

Selain Indonesia, wakil Asia Tenggara lainnya yang mencuri perhatian publik Tanah Air adalah pebulutangkis Laos yang juga turun di cabang olahraga bulutangkis. Meski hanya menurunkan satu wakilnya di tunggal putra, wakil Laos tersebut tetap tampil percaya diri.

Salah satu bentuk kepercayaan dirinya adalah saat mengenakan kaos bulutangkis yang bermotif batik. Terdapat corak Batik Awan Megamendung di bagian lengan kiri kaos tersebut.

Rupanya kaos ini disponsori oleh salah satu brand lokal Indonesia, yakni Flypower.

Flypower merupakan brand ternama Tanah Air yang menjual peralatan badminton seperti raket, shuttlecock, tas, sepatu, hingga kaos dan aksesori badminton lainnya.

Hadirnya Flypower sebagai sponsor salah satu kontingen asal luar negeri tentu membanggakan, terlebih dengan adanya penggunaan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM