Wahyu/Ade Melangkah ke Semifinal Dutch Open 2018

Sabtu, 13 Oktober 2018 17:50 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso Copyright: © PBSI
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso sukses melangkah ke semifinal kejuaraan Dutch Open 2018.

Kepastian Wahyu/Ade ke semifinal usai menundukkan wakil tuan rumah, Jacco Arends/Ruben Jille. Mereka mengalahkannya melalui pertarungan ketat tiga gim, 21-15, 15-21 dan 22-20.

Seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Wahyu mengatakan cukup mengalami kesulitan menjalani pertandingan tersebut. Faktor lawan yang menjadi tuan rumah dijadikan alasan mengapa mereka kewalahan dalam mengalahkan pasangan Belanda itu.

“Mereka mainnya bagus, terus faktor tuan rumah juga sepertinya. Jadi ada semangat lebih. Mereka main nothing to loose, lebih lepas,” ujar Wahyu.

Tapi kami juga nggak mau kalah. Meski sempat ketinggalan juga, tapi kami berusaha untuk mengejar kembali,” tambahnya.

Selanjutnya, di babak empat besar atau semifinal, Wahyu/Ade akan menantang wakil Eropa lainnya, Jones Ralfy Jansen/Josche Zurwonne yang merupakan asal Jerman. Diakui oleh Wahyu, mereka sudah mengetahui calon lawannya, yang mana salah satunya adalah mantan pemain Indonesia.

“Kami sudah tahu tipe permainan mereka. Apalagi Jones kan asalnya dari Indonesia. Pemain ganda putra Indonesia, jadi sudah tahu pola permainannya juga hampir sama. Yang penting buat kami harus lebih fokus dan usaha dulu. Sama antisipasi permainan mereka juga,” ungkap Wahyu.

Wahyu/Ade menjadi wakil Indonesia satu-satunya di babak semifinal. Langkah mereka gagal diikuti oleh rekannya, Berry Angriawan/Hardianto.

Berry/Hardianto harus terhenti di perempat final usai tunduk dari pasangan tuan rumah, Jelle Maas/Robin Tabeling dengan skor 18-21 dan 20-22.

Terus Ikuti Berita Bulutangkis dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.