Ditimpa Skandal Asmara, Kento Momota dapat Peringatan Keras

Jumat, 12 Oktober 2018 20:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota ketika bertanding melawan Anthony Ginting di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota ketika bertanding melawan Anthony Ginting di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kento Momota sempat menjadi sorotan publik Jepang dan bulutangkis dunia. 

Pemain bulutangkis tunggal putra nomor satu dunia ini diterpa isu tak sedap perihal hubungannya dengan Yuki Fukushima, rekan sepelatnasnya pada sektor ganda putri.

Kasus ini mulai tersebar saat Yuki Fukushima tidak ditemukan berada di kamarnya. Padahal aturan tentang jam-jam di mana atlet harus berada di kamarnya sudah jelas.

Setelah pemeriksaan CCTV dilakukan, Organisasi Anti Doping Jepang (JADA) yang pada saat itu sedang melakukan inspeksi ke asrama atlet mendapati Fukushima sedang berada di kamar Kento Momota dan baru keluar sekitar pukul 06.00 pagi.

Berita ini pun menjadi heboh di Jepang ketika media-media setempat mencurigai adanya skandal seks di antara keduanya. 

Namun, belakang isu ini mulai mereda lantaran adanya klarifikasi dari klub Momota bernaung, NTT East, bahwa hal tersebut tak lebih dari sekedar kesalahpahaman. 

Namun begitu, Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) tetap memberikan peringatan keras secara lisan kepada keduanya. 

Dilansir dari laman badmintonplanet.com, Sekretaris Jenderal NBA, Kinji Zeniya, telah memperingatkan keduanya untuk berhati-hati dalam berperilaku. 

"Mereka harus lebih berhati-hati dalam tindakan mereka untuk menghindari kesalahpahaman yang tak penting," ujar Kinji.

Pihak NBA sendiri tidak memberikan penalti bagi Kento Momota maupun Fukushima. Namun, mereka memastikan akan memberikan perhatian khusus kepada keduanya. 

Kento Momota dan Yuki Fukushima saat ini menjadi pemain ranking satu dunia di sektor tunggal putra dan ganda putri.

Terus Ikuti Berita Bulutangkis dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

3