Jarak Tempuh 10 Jam Dilalui Demi Dukung Indonesia di Denmark Open 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 20:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Pendukung Indonesia di Denmark Open 2018. Copyright: © PBSI
Pendukung Indonesia di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Bulutangkis memang menjadi olahraga yang dicintai masyarakat Indonesia, termasuk mereka yang tengah merantau di negeri orang.

Seperti Rangga, mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di Frankfurt, Jerman, bersama teman-temannya, ia mengendarai mobil selama 10 jam menuju Odense, Denmark, untuk memberi dukungan kepada pebulutangkis Indonesia yang tengah bertanding di Denmark Open 2018.

"Kami memang sengaja datang untuk mendukung pemain Indonesia. Waktu di Jakarta, kami kehabisan tiket Asian Games, jadi waktu tahu di sini ada turnamen, kami memutuskan untuk berangkat," kata Rangga dilansir rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Selain Rangga cs, ada juga rombongan WNI dari Swedia yang menonton langsung di Odense Sport Park. Mereka hadir dengan atribut bendera Merah-Putih dan bersorak mendukung pemain Indonesia yang tengah bertanding.

"Tentu senang mendengar ada dukungan untuk pemain Indonesia, apalagi ini di Eropa yang cukup jauh dari Indonesia. Saya merasa ada teman yang mendukung di belakang saya, support penonton di stadion bisa menambah motivasi saya di lapangan," ujar Anthony Sinisuka Ginting ketika ditanya soal dukungan penonton.

Rangga cs berharap mereka dapat hadir memberikan dukungan kepada para pemain Indonesia di turnamen French Open 2018 yang akan berlangsung di Paris pada pekan depan.

"Mudah-mudahan bisa ke Paris juga, tergantung jadwal kuliah dan hitung dananya dulu, he he he. Mudah-mudahan pemain Indonesia bisa beri yang terbaik di Denmark dan Perancis," ucap Rangga.

 

Terus ikuti berita Denmark Open 2018 di INDOSPORT.COM