Ditaklukan Duo Adcock, Ganda Campuran Indonesia Gagal ke Perempat Final Denmark Open 2018

Kamis, 18 Oktober 2018 20:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Denmark Open 2018. Copyright: © PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Indonesia gagal menambah wakilnya di babak perempat final gelaran badminton Denmark Open 2018, usai ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ditaklukan Chris Adcock/Gabrielle Adcock, asal Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada kamis (18/10/19) itu, pasangan pebulutangkis peringkat ke-11 dunia tersebut harus takluk dalam dua game langsung, dengan skor 12-21, dan 18-21.

Hasil tersebut pun menjadi laga balasan yang manis bagi Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pasalnya pada pertemuan di Thailand Masters 2018, Hafiz/Gloria mampu menang dua game langsung atas Duo Adcock dengan skor 21-12, 21-12.

Selepas pertandingan, kedua pasangan Indonesia tersebut mengaku jika kekalahan yang mereka terima akibat kurang konsisten dalam meladeni permainan cepat yang dilakukan ganda campuran Inggris itu.

"Kami kalah di ketahanan, mereka lebih siap untuk main reli. Lebih berani dan konsisten di lapangan," ujar Hafiz setelah pertandingan dilansir dari rilis yang diterima PBSI. 

Gloria pun menambahkan bahwa faktor lapangan mempengaruhi pola permainan mereka hari ini, sehingga keduanya gagal mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

"Di Thailand kondisi lapangannya membuat pola permainan kami berdua beda dengan pertandingan kali ini, maksudnya dari segi angin dan shuttlecock." ujar Gloria.

Dengan hasil ini, Indonesia baru memastikan satu wakilnya di babak perempat final melalui nomor ganda putra lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan Mark Lamfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman), dengan skor 21-17, 21-14.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT