Tantang Jagoan India, Georgia Siap Lanjutkan Kejutan di Denmark Open 2018

Sabtu, 20 Oktober 2018 15:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di ajang Denmark Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di ajang Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia dinomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya mampu lolos ke babak semifinal Denmark Open 2018 setelah mengalahkan wakil tuan tumah , Line Kjaersfeldt dengan skor 22-20, 19-21, dan  13-21.

Sebelumnya diberitakan bahwa Gregoria terkena cedera pinggang sesaat setelah melawan wakil Denmark juga di babak kedua, Mia Blichfeldt. Namun, masalah itu tidak menghalangi tekadnya dalam memberi kejutan di turnamen kali ini.

Setelah mengalahkan Line, dia dipastikan lolos ke babak semifinal dan akan bertemu dengan wakil India mantan tunggal putri nomor satu dunia, Saina Nehwal. Dia mengatakan cederanya tidak menjadi masalah berarti untuk menghadapi Nehwal.

“Ketemu Saina harus lebih siap lagi dari semuanya, diri sendiri dan motivasi ditambah Saina lebih berpengalaman, dia akan susah dikalahkan. Harapannya saya ingin kasih kejutan,” jelasnya.

Untuk diketahui, mereka belum pernah bertemu di semua ajang bulutangkis. Hanya saja dari sisi rangking dan pengalaman Saina lebih unggul ketimbang dengan Jorji (panggilan akrab Gregoria). Saat ini Saina sedang berada di peringkat 10 dunia, sedangkan Gregoria ada di peringkat 19 dunia.

Pada ajang kali ini Indonesia tercatat sebagai negara yang masih mempunyai banyak wakil hingga babak semifinal. Tercatat ada 5 wakil Indonesia di empat nomor.

Di ganda campuran ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ganda putra, kemudian di ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan terakhir ada Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.

Penulis: Abdullah Saputra.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Sports Lainnya di INDOSPORT.COM