Kevin/Marcus Punya Jadwal Gila di Denmark Open 2018

Sabtu, 20 Oktober 2018 15:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pasangan pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menghadapi partai yang melelahkan dalam ajang Denmark Open 2018.

Usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak perempatfinal, Jumat (19/10/18), hari ini (20/10/18) keduanya kembali harus berlaga melawan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal.

Sebelumnya Kevin/Marcus bermain apik saat menghadapi Takuro/Yugo. Bermain di partai terakhir court 1 sekitar pukul 23.00 waktu setempat, pasangan yang dijuluki The Minions itu mampu mengandaskan perlawanan Takuro/Yugo melalui dua set langsung selama 30 menit.

Di set pertama, Kevin/Marcus harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan 21-17. Beruntung, di set kedua, pasangan Takuro/Yugo mulai lengah, hingga akhirnya takluk dengan skor 15-21.

Meski pun berhasil meraih kemenangan yang tidak terlalu lama, Kevin/Marcus punya hadangan non teknis jelang laga semifinal, yakni kurangnya waktu untuk beristirahat.

Bukan tanpa sebab, lantaran Kevin/Marcus akan kembali berlaga di court 1 partai kedua, setelah pertandingan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 15.00 WIB.

Hal ini menandakan jika Kevin/Marcus akan bermain dalam dua partai hanya dalam jangka waktu 12 jam saja. Beruntung lawan yang dihadapi adalah sesama wakil Indonesia, yang memastikan salah satu dari mereka akan melaju ke babak final Denmark Open 2018.

Usai perhelatan Denmark Open, Kevin/Marcus langsung bertolak ke Perancis untuk berlaga di French Open 2018. Pada ronde pertama di hari Selasa (23/10/18), The Minions menghadapi ganda putra asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Sports Lainnya di INDOSPORT.COM