Menangi Perang Saudara, Kevin/Marcus ke Final Denmark Open 2018

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di Denmark Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM – Perang saudara mewarnai laga semifinal sektor ganda putra turnamen Denmark Open 2018, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang sama-sama wakil Indonesia.

Seperti tidak peduli siapa yang sedang dihadapinya, Minion panggilan untuk pasangan Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya langsung tancap gas dari babak pertama. Meninggalkan jauh seniornya, point 5-11 diraih Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya hingga jeda interval.

Namun, setelah jeda, Ahsan/Hendra mendadak tampil galak. Berkali-kali mereka mampu membuat Kevin/Marcus sulit mengembalikan kok. Namun, pada akhirnya Kevin/Marcus mampu merebut set pertama dengan kemenangan 21-18.

Tertinggal di set pertama, tidak membuat pasangan The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) patah arang. Tidak dapat disepelekan, smash mematikan Mohammad Ahsan masih sering terlihat pada set kedua.

Tapi, di saat bersamaan, Kevin/Marcus juga tidak mau kalah dalam melancarkan serangan cepat. Beberapa error yang dilakukan oleh Ahsan/ Hendra ini seperti berkah tersendiri untuk juniornya agar dapat memenangi pertandingan ini lebih cepat.

Meski begitu, pertandingan justru semakin sengit hingga poin sempat menunjukkan angka 20-20. Setelah melewati reli-reli panjang, Kevin/Marcus pada akhirnya kembali unggul dengan skor 24-22.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus wakil pertama Indonesia yang menembus babak final Denmark Open 2018. Lawan mereka di babak final sendiri masih menunggu hasil laga antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).

Penulis: Fildzah Yumna.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%