Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir Kalah, Ganda Campuran Indonesia Pulang Tanpa Gelar

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih gelar juara di Denmark Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih gelar juara di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM – Pada babak semifinal Denmark Open 2018, sektor ganda campuran dijadikan pembuka di lapangan satu (Court1) dengan menyajikan laga Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir (Indonesia) vs Zheng Siwei/ Huang Yaqiong (China).

Pukulan yang melebar disisi lapangan dari tangan Owi, sapaan akrab Tontowi Ahmad membuka poin antar keduanya.

Dalam jalannya pertandingan babak pertama, pasangan Zheng Siwei/ Huang Yaqiong terlihat jauh lebih menguasai pertandingan dan bermain terus menyerang.

Terbukti pada jeda interval, pasangan asal Indonesia tersebut masih tertinggal dengan poin 5-11. Serangan demi serangan kian dipertontonkan, ganda campuran nomor satu dunia asal China tersebut berhasil memenangkan babak pertama dengan hasil akhir 11-21.

Tidak mau mengalah begitu saja, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir mencoba mengembangkan permainannya. Perlahan tapi pasti, keduanya mulai nampak bisa beradaptasi dengan perlawanan yang diberi oleh Zheng Siwei/ Huang Yaqiong.

Berkali Smash yang dilakukan pasangan China tidak dapat dikembalikan oleh Owi/ Butet membuat poin lawan mereka kian bertambah, kejar-kejaran poin pun tidak dapat dihindari.

Namun usaha Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir nampaknya membuahkan hasil, pasangan Indonesia tersebut berhasil meraih poin 21 terlebih dahulu di gim kedua dengan skor tipis 21-19.

Memasuki gim penentu, kedua pasangan ini terlihat sama-sama lebih gencar untuk mencuri poin demi poin. Seperti menemukan celah, Zheng Siwei/ Huang Yaqiong kembali berhasil memimpin pertandingan hingga poin 6-11 terpampang dipapan skor.

Lewat kesalahan yang dilakukan oleh pemain China saat tidak mampu mengembalikan shuttlecock juga membuat kedudukan sempat menginjak poin 13 sama. Tetapi tidak mampu mengejar, poin 17-21 menjadi milik China.

Dengan hasil tersebut, Zheng Siwei/ Huang Yaqiong sukses mengamankan tiket final dalam gelaran Denmark Open 2018. Sedangkan Indonesia harus berlapang dada karena ganda campuran dipastikan pulang tanpa gelar.

Penulis: Fildzah Yumna.

Terus Ikuti Update Terbaru Bulutangkis dan Berita Sports Lainnya di INDOSPORT.COM