Juara Denmark Open, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Kembali Pecahkan Rekor

Senin, 22 Oktober 2018 13:58 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara ganda putra di Denmark Open 2018. Copyright: © INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara ganda putra di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Ajang Denmark Open 2018 akhirnya telah berakhir dengan menempatkan satu wakil Indonesia sebagai di salah satu cabang.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengunci gelar di ganda putra setelah mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-15 dan 21-16.

Pertandingan sendiri berlangsung dengan cukup sengit, terbukti dari perbedaan poin antar kedua pasangan yang tidak terlalu jauh. 

Pasangan Jepang yang berada di peringkat keempat dunia mencoba untuk menyulitkan langkah pasangan Indonesia dengan permainan pantang menyerah.

Meskipun akhirnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menyudahi perlawanan alot dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dengan kemenangan di Denmark, gelar juara yang diraih duo minions semakin bertambah setelah sebelumnya menang di Japan Open 2018.

Tak hanya itu, sejumlah rekor juga ikut tercipta akibat kemenangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara di Denmark Open 2018 kali ini. 

Rekor itu adalah kemenangan kesepuluh secara beruntun sejak tahun lalu.

Terakhir kali duo minions melangkah ke final dengan akhir kekalahan terjadi pada ajang Denmark Open 2017. Kala itu mereka dikalahkan oleh pasangan ganda andalan China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16 dan 24-22.