Kento Momota Pamer Tepis Smash Lawan Mirip Posisi Orang Buang Air

Sabtu, 27 Oktober 2018 20:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota, tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota, tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Jepang sekaligus peringkat nomor satu dunia, Kento Momota juga berhasil lolos ke babak semifinal French Open 2018 setelah mengalahkan lawannya dari India, Srikanth Kidambi dengan skor 21-16 dan 21-19.

Ada kejadian mengejutkan yang terjadi dalam pertandingan antara Momota dan Kidambi. Hampir sama dengan kejadian yang terjadi dengan Shi Yuqi ketika dibabak perempatfinal lalu. Momota juga mempunyai reflek yang luar biasa.

Ketika dalam reli di penghujung set kedua. Momota yang saat itu sedang intens menyerang tidak sadar bahwa Kidambi dapat membalikkan keadaan reli. Sempat mengeluarkan pukulan-pukulan keras, namun Kidambi yang sigap dapat membuat Momota ceroboh.

Terlihat disaat Momota tertekan ia tidak sadar mengembalikan kok tanggung di depan net. Kadimba yang saat itu sudah dapat membaca datangnya arah kok, langsung menyambar kok tanggung tersebut tanpa pikir panjang.

Tahu bakal diserang secara mendadak, Momota melakukan reflek jongkok demi menahan kok sambaran dari kadimba. Lucunya, kok  pukulan Momota yang posisinya mirip dengan orang yang sedang buang air besar itu masuk ke daerah permainan lawan.

Ini membuat set kedua langsung berakhir dengan kemenangan Momota, 21-16, 21-19 atas Kidambi. Ia berhak lolos ke babak semifinal dan akan bertemu dengan wakil dari Tiongkok sekaligus peringkat 6 dunia, Chen Long.

Untuk diketahui, Jepang saat ini sudah meloloskan 4 wakilnya ke babak semifinal, mereka hanya gagal di nomor ganda putra setelah wakil mereka Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe harus kalah ditangan ganda putra asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Penulis: Abdullah Saputra.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM