Pebulutangkis Tanah Air Borong 3 Gelar di Indonesia IC

Minggu, 28 Oktober 2018 19:41 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hasil membanggakan baru saja datang dari Surabaya. Berstatus sebagai tuan rumah, pebulutangkis Tanah Air memborong 3 gelar sekaligus dari turnamen Indonesia International Challenge.

Ketiga gelar tersebut datang dari sektor ganda putri, ganda putra, dan tunggal putra. Gelar pertama dipersembahkan oleh pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco. Pasangan muda itu mengalahkan wakil Jepang, Miki Kashishara/Miyuki Kato dengan skor 20-22, 21-11 dan 21-11.

Di pertandingan selanjutnya, giliran ganda putra yang menyumbangkan gelar. Pasangan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama berhasil menaklukkan pasangan Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melalui pertarungan dua game langsung 21-16 dan 21-15.

Tunggal putra muda Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi penyumbang gelar terakhir bagi Merah Putih. Ia secara mengejutkan mampu mengandaskan perlawanan seniornya, Sony Dwi Kuncoro.

Istimewanya, Chico hanya membutuhkan waktu 33 menit saja dalam mengalahkan Sony dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-9.

Indonesia sebenarnya berpeluang menambah satu gelar lagi dari ganda campuran. Sayangnya, pasangan Adnan Maulana/Masita Mahmudin harus menyerah dari tangan Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara.

Raihan 3 gelar juara dan 3 runner-up ini sudah cukup memastikan Indonesia keluar sebagai juara dalam turnamen berkelas International Challenge ini.

Terus ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT