Serukan Keadilan Gender, Serena Williams Dilirik WWE untuk Duel SmackDowns

Selasa, 30 Oktober 2018 17:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky News
Ekspresi Kemarahan Serena Williams di final AS Terbuka 2018. Copyright: © Sky News
Ekspresi Kemarahan Serena Williams di final AS Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM – Pesona Serena Williams sebagai petenis juara dunia diminati oleh WWE untuk bisa berduel di atas ring sebagai pegulat papan atas dalam ajang SmackDown.

Keinginan WWE ini pertama kali muncul ketika Stephanie McMahon mengungkapkan satu orang yang ingin ia saksikan bertarung di atas ring.

Sosok itu tidak lain adalah Serena Williams, seiiring dengan keinginan WWE untuk menambah lebih banyak nama besar menyusul kesuksesan merekrut bintang UFC, Ronda Rousey.

Stephanie McMahon, yang merupakan putri dari pemilik WWE Vince McMahon, mengungkapkan keinginannya saat berbicara di kantor WWE New York, “Serena! Saya ingin Serena. Dia luar biasa.”

“Para wanita sudah mulai mencuri perhatian pertunjukan (WWE), dan saat itulah penonton mulai meneriakkan ‘inilah gulat dan inilah yang benar-benar membangkitkan gerakan’, beri wanita kesempatan,” jelasnya seperti dilansir situs berita sport Mirror UK.  

Seperti yang diketahui McMahon sangat terkesan dengan Williams yang secara lantang menyuarakan keadilan gender di lapangan tenis.

Seruannya itu juga pernah ditunjukkan ketika Williams beradu argumen dengan wasit saat kekalahannya di AS Terbuka 2018 dari petenis asal Jepang, Naomi Osaka.  

Akan tetapi tidak akan mudah bagi Williams jika ia benar-benar berminat untuk beralih karier ke dunia gulat. Ia harus menunggu beberapa waktu, termasuk menyeimbangkan kariernya setelah ia menjadi seorang ibu.

“Saya pikir dia mengakui bahwa itu (pindah karier) lebih sulti daripada yang ia kira,” McMahon melanjutkan. “Ketika Anda semakin tua, semakin sulit dan ketika Anda menjadi ibu yang mencoba menyeimbangkan segalanya, itu tidak mudah. Saya mencobanya selama satu tahun dan itu benar-benar luar biasa.”

“Dia melakukan yang terbaik, tidak diragukan soal itu. ini akan menarik untuk melihat apa motivasinya di tahun 2019, karena Anda diminati berbagai olahraga.”

Sekadar informasi, setelah lama tidak tampil dalam kompetisi tenis akibat mengandung anak pertamanya, Serena Williams kini terperosok ke peringkat 17 dunia versi WTA.

Terus Ikuti Berita Olahraga Raket Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM