3 Tunggal Puteri Ini Bisa Bawa Bulutangkis Indonesia Berjaya

Kamis, 1 November 2018 17:35 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti.

INDOSPORT.COM - Indonesia yang telah dikenal sebagai salah satu kekuatan di dunia bulutangkis dunia memiliki kelemahan di sektor tunggal putri. Tapi sekarang Indonesia boleh sedikit bernafas lega karena telah memiliki sejumlah talenta yang bisa berprestasi di nomor tunggal putri.

Sejatinya kita memiliki tunggal putri yang handal pada era 90-an, ketika itu sosok Susy Susanti adalah bintang karena berhasil menjuarai Olimpiade 1992 untuk pertama kali. Sayangnya, setelah itu tidak muncul lagi srikandi-srikandi yang bisa menyamai apa yang dicapai oleh Susy Susanti di tunggal putri.

Tiap kali ada ajang besar yang dihelat, nomor tunggal puteri menjadi sektor yang tidak diharapkan akan berprestasi lebih karena biasanya tidak akan melangkah jauh. Untunglah perlahan sosok yang bisa menggantikan Susy Susanti perlahan mulai muncul.

Setidaknya ada tiga tunggal puteri Indonesia yang akhir-akhir ini sudah mulai menunjukan grafik permainan yang menanjak. Tentu ini menjadi harapan agar muncul tunggal puteri yang handal dan dapat bersaing dengan para pebulutangkis tingkat dunia seperti Tai Tzu Ying.

Dilansir dari situs berita olahraga Fox Sports, berikut INDOSPORT rangkum 3 tunggal puteri yang bisa bawa bulutangkis Indonesia berjaya: