Federer Batal Berlaga di Arab Saudi karena Pembunuhan Khashoggi?

Minggu, 4 November 2018 14:36 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Roger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart. Copyright: © Getty Images
Roger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart.

INDOSPORT.COM - Roger Federer membatalkan keikutsertaannya dalam sebuah laga persahabatan di Arab Saudi karena kasus pembunuhan Jamal Khashoggi.

Roger Federer sebelumnya telah sepakat untuk tampil dalam sebuah laga persahabatan di Arab Saudi yang juga melibat petenis kenamaan lainnya, seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Namun setelah kasus pembunuhan wartawan Arab Saudi, Jamal Khashoggi mencuat, kini Federer memutuskan menarik diri dari laga persahabatan tersebut.

Petenis 37 tahun asal Swiss ini mengungkap keputusan telat bulat dan tak masalah harus membayar denda karena telah melanggar kontrak.

"Saya lebih suka tidak bermain. Saya senang berlatih. Saya senang melakukan hal lain, dan saya tidak ingin bermain di sana pada waktu itu, ” ujar Federer dilansir dari laman berita olahraga ESPN.

"Jadi, bagi saya, ini adalah keputusan yang sangat cepat yang saya buat," tutur Federer.

Selain Federer, Nadal dan Djokovic kini dikabarkan juga akan melakukan hal yang sama untuk mundur dari laga persahabatan yang rencananya akan dilakukan di King Abdullah Sports City  pada 22 Desember 2018.

Kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi sendiri terjadi di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki pada 2 Oktober 2018.

Khashoggi ditemukan dalam kondisi telah terbunuh dengan kondisi termutilasi di sebuah di dekat konsulat Arab Saudi di Istanbul.

Terus Ikuti Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM