PBSI ‘Sentil’ Fasilitas Venue Kejuaraan Dunia Junior BWF 2018

Minggu, 4 November 2018 17:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
BWF World Junior Championship. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
BWF World Junior Championship.

INDOSPORT.COM - Subid Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Rudyanto turut memberi perhatian pada fasilitas dan venue World Junior Championships 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada.

Pada kejuaraan dunia junior BWF tersebut, Bambang alias Koh Rudy menyiratkan kekecewaannya pada venue pertandingan yang jauh berbeda dari fasilitas yang dimiliki Indonesia.

Nampak pada foto yang dibagikan Koh Rudy, venue pertandingan terlihat sempit dan kapasitas tribun juga sangat sedikit. Ditambah dengan minimnya antusiasme penonton pada ajang kejuaraan yang mempertandingkan usia di bawah 19 tahun ini.

Koh Rudy bahkan menyebutkan jika venue ini tidak seperti lokasi yang pantas untuk kejuaraan dunia, melainkan hanya terasa seperti venue kejuaraan antarsekolah saja.

Perhelatan kejuaraan dunia junior BWF 2018 mempertandingkan dua nomor, yakni beregu dan perorangan yang akan dilangsungkan mulai 5-18 November 2018. Indonesia mengirimkan 23 atlet dan menargetkan perolehan satu medali.

Pada kejuaraan tahun lalu, Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar melalui kemenangan Gregoria Mariska Tunjung dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

4