Jojo Sukses Raup Rp1 Miliar Lebih untuk Lombok, Kini Giliran Bangun Sekolah untuk Palu

Selasa, 6 November 2018 15:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Jonatan Christie di French Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie di French Open 2018.

INDOSPORT.COM - Sebelumnya, Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo itu, menggalang dana guna membangun shelter bagi korban gempa Lombok dan sukses menghimpun lebih dari Rp 1 Miliar. 

Kini, peraih emas Asian Games 2018 itu kembali menggelar aksi serupa yang kali ini diperuntukan bagi korban bencana Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, pada 28 September lalu bencana gempa disusul tsunami melanda pantai barat Sulawesi yang berimbas buruk pada kota terdekatnya, Palu dan Donggala.

Kembali menggunakan situs Kitabisa.com, Jojo menyerukan niatnya untuk membangun ruang kelas bagi anak-anak yang menjadi korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Untuk itulah, saya bersama Yayasan Plan International Indonesia, ingin membangun ruang kelas darurat dan memberikan peralatan belajar untuk 400 anak-anak terdampak bencana di Sulawesi Tengah," tulisnya di laman situs kitabisa.com.

© HUMAS PBSI
Jagoan Indonesia di nomor tunggal putra, Jonatan Christie lolos ke 16 besar Denmark Open 2018. Copyright: HUMAS PBSIJagoan Indonesia di nomor tunggal putra, Jonatan Christie lolos ke 16 besar Denmark Open 2018.

Selebihnya, Jojo menjelaskan bahwa nantinya akan ada 10 ruang kelas darurat, 10 perlengkapan belajar, beserta sarana sanitasi bagi para murid dan guru di sana.

Jojo juga mengatakan, fasilitas yang akan didirikanya kelak juga dapat dipergunakan tidak hanya untuk aktivitas belajar mengajar, namun juga untuk aktivitas psikososial bagi anak-anak terdampak bencana.

"Mereka tentu berhak untuk kembali bersekolah dan bermain. Untuk bangkit dari duka bencana dan kembali berbahagia menyusun cita-cita di masa depan," ujar Jojo.

"Bersama, kita bangkitkan kembali keceriaan dan semangat anak-anak di Sulawesi Tengah," tutupnya.

Hingga artikel ini dipublikasikan, telah sebanyak Rp.45 juta orang menyumbang untuk aksi yang digalang Jojo tersebut. 

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Bagas Rahadian.