Bukan Fuzhou Open 2018, Indonesia Masters 2019 Jadi Turnamen Terakhir Liliyana Natsir

Rabu, 7 November 2018 08:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di perempatfinal Malaysia Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di perempatfinal Malaysia Open 2018.

INDOSPORT.COM - Bertanding di babak pertama Fuzhou China Open 2018, Selasa (06/11/18), pasangan ganda campuran fenomenal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil membalaskan dendamnya terhadap pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dengan skor straight 21-17, 21-19.

Pada pertandingan tersebut, pasangan Owi/Butet harus bekerja keras untuk mengalahkan sang lawan. Kejar mengejar angka pasalnya terus terjadi dari set pertama, hingga terakhir. Beruntung Owi/Butet berhasil bermain apik dan mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Hal ini tentu saja membanggakan untuk Owi/Butet. Pasalnya dalam pertemuan terakhirnya di Siangpore Open 2018 silam, mereka harus takluk dari Goh/Lai dengan skor tipis 19-21 dan 18-21.

Menanggapi kemenangan ini, Butet pun merasa dirinya dan Owi telah bermain cukup apik karena mampu menguasai jalannya pertandingan. Beruntung, berkat ketenangan yang dimiliki keduanya, mereka mampu meraih hasil positif, walau sempat kesulitan di game kedua.

"Hari ini kami main sudah cukup bagus, dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga. Di game kedua pastinya mereka sudah lebih tahu karakter bola dan lapangan, lebih keluar permainannya, di game terakhir kami lebih tenang," tutur Butet dilansir rilis yang diterima INDOSPORT.

Senada dengan rekannya, Owi pun merasa beruntung telah berdapatasi dengan kondisi lapangan, serta bola yang digunakan. Ditambah lagi, menurutnya Goh/Lai pada set pertama belum mampu menguasai kemampuannya, jadi lebih bermain aman daripada menyerang.

"Kami bisa beradaptasi dengan suasana lapangan dan kondisi bola. Sedangkan lawan di game pertama belum bisa berkembang. Pasangan ini main cukup safe, enggak gampang mati, kalau tidak dimatikan mereka enggak mati. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi," ucap Owi.

Selepas babak pertama, Owi/Butet akan menghadapi pasangan asal Korea Selatan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong. Ini menjadi pertemuan pertama bagi keduanya sepanjang sejarah.