Pasangan Bulutangkis China Diduga Main Curang di Fuzhou China Open 2018

Jumat, 9 November 2018 21:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© istimewa
Pertandingan dua pasangan China He Jiting/Tan Qiang vs Li Junhui/Liu Yuchen. Copyright: © istimewa
Pertandingan dua pasangan China He Jiting/Tan Qiang vs Li Junhui/Liu Yuchen.

INDOSPORT.COM - Babak perempatfinal nomor ganda putra turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2018 mempertemukan dua pasangan China, yakni antara He Jiting/Tan Qiang vs Li Junhui/Liu Yuchen.

Berada dalam posisi yang lebih difavoritkan sebagai unggulan nomor dua dunia, pasangan Li Junhui/Liu Yuchen justru harus takluk oleh kompatriot mudanya itu.

Namun kekalahan Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertandingan rubber game yang berkesudahan dengan skor 15-21, 21-14 dan 19-21 itu ternyata mendapatkan sorotan dari pebulutangkis asal Denmark Hans-Kristian Vittinghus.

Pebulutangkis 32 tahun itu menduga adanya sebuah siasat sistematis yang sengaja kedua pasangan China itu buat hingga kemudian Li Junhui/Liu Yuchen yang tak diunggulkan bisa menang.

Kecurigaan itu muncul dari HK Vittinghus karena dalam pertandingan yang ditontonnya itu pemain China begitu terlihat tak serius dalam pertandingan, seakan mereka tak ingin memenangkan laga tersebut.

"Satu lagi pertandingan memalukan dari laga antara dua wakil China, Li/Liu vs He/Tan. Empat pemain sama sekali tak berusaha untuk membuat seakan mereka bermain untuk laga tersebut. Sekali lagi hal memalukan untuk olah raga kami," tulisnya lewat Twitter resminya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%