Lee Chong Wei Bisa Sembuh dari Kanker Hidung, Jika…

Senin, 12 November 2018 18:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Copyright: © Reuters
Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, percaya obat terbaik untuk kesembuhan Lee Chong Wei dari kanker hidung yang dideritanya ialah bermain bulutangkis.

Misbun mengategorikan Chong Wei sebagai atlet super karena meskipun ia masih memulihkan diri dari penyakit ganas yang menderanya, ia telah menyatakan niatnya untuk tetap bermain sampai Olimpiade Tokyo 2020.

"Banyak orang lain yang akan putus asa jika mereka menderita penyakit yang sama seperti Chong Wei. Tapi dia adalah orang yang luar biasa,” kata Misbun, dilansir dari NST.

© Herry Ibrahim/Indosport
Lee Chong Wei Copyright: Herry Ibrahim/IndosportLee Chong Wei

"Api semangat di dalam dirinya masih terbakar dengan kuat saat dia menyatakan niatnya untuk terus bermain. Dan jika dia tidak kuat, dia tidak akan mengumumkan keputusannya kepada awak media. Saya percaya bahwa kebahagiaan berada di lapangan bulutangkis akan menyembuhkan penyakitnya."

Chong Wei telah menyatakan bahwa ia siap untuk memburu medali di Tokyo dan menargetkan All England pada Maret 2019 mendatang sebagai turnamen pertamanya setelah kembali.

Pelatih asal Indonesia yang berkarier di Negeri Jiran, Hendrawan, mengatakan bahwa ia sekarang akan datang dengan program pelatihan khusus untuk Chong Wei demi memulihkan performanya.

“Ini juga tantangan buat saya. Dengan usia dan penyakitnya, saya harus datang dengan program pelatihan khusus untuknya,” kata Hendrawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tahun 2018 belum juga habis, Duo Minions sudah mengoleksi 8 gelar juara! #kevinmarcus #minion #bulutangkis #bulutangkisindonesia #sport #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM