Menang Mudah, Anthony Sinisuka Ginting Tunggu Jonatan Christie di Hong Kong Open 2018

Rabu, 14 November 2018 19:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Anthony Ginting kandaskan Jonatan christie di perdelapanfinal Fuzhou China Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting kandaskan Jonatan christie di perdelapanfinal Fuzhou China Open 2018.

INDOSPORT.COM - Memasuki hari kedua gelaran turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2018, 14 wakil Indonesia akan melangsungkan pertandingan. Termasuk salah satunya tunggal putera andalan Indonesia, Anthony Ginting.

Menghadapi wakil India, Parupalli Kashyap dalam pertandingan yang dimulai pukul 18.15 WIB tadi, Ginting mampu dengan mudah menyelesaikan pertandingan dalam dua set langsung dengan angka  21-16 dan 21-13.

Meski akhirnya menang dengan mudah dalam dua set, perjuangan Ginting sebenarnya dilakukan dengan ekstra di awal-awal set pertama.

Ginting sempat tertinggal 0-4, bahkan hingga ke kedudukan 2-8. Perlahan tapi pasti, pria 22 tahun itu mampu menyusul hingga kemudian balik memimpin di kedudukan 12-11.

Usai itu pertandingan semakin sengit dan terjadi kejar-kejaran angka. namun memasuki angka 14-14, Ginting langsung tancap gas dan tak terkejar lagi hingga set pertama berakhir 21-16.

Di set kedua, kejar-kejaran poin juga sempat terjadi di awal, namun Ginting mampu menguasai pertandingan tersebut hingga memimpin di angka 7-3. 

Bisa memimpin, Ginting pun tak lagi terkejar dan terus menjaga jarak hingga menutup set kedua di angka 21-13.

Memastikan lolos ke babak berikutnya, Anthony Ginting akan berkesempatan kembali berhadapan dengan Jonatan Christie andai kompatriotnya itu bisa mengalahkan lawannya asal Jepang, Kazumasa Sakai di pertandingan yang baru akan berlangsung sekitar pukul 19.45 WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hari kedua Hong Kong Open 2018 menyisakan 14 wakil Indonesia yang memperebutkan gelar berbobot Super 500 ini. Semoga saja banyak yang lolos dari putaran kedua ini ya! #BulutangkisIndonesia #bulutangkis #sport #hongkongopen #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Seputar Bulutangkis dan Olah Raga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

3