Fajar/Rian Pastikan Lolos ke Perempatfinal Hong Kong Open 2018

Kamis, 15 November 2018 20:33 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis kategori ganda putra dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah memastikan posisi sebagai salah satu peserta yang lolos ke babak perempatfinal di Hong Kong Open 2018.

Posisi tersebut dikukuhkan usai berhasil mengalahkan sang lawan dari Taiwan, yakni Liao Min Chun/Su Ching Heng. Kemenangan direbut oleh peraih perak Asian Games 2018 ini secara straight game dengan poin  dan 21-13.

Dari awal permainan dimulai, dua pebulutangkis asal Indonesia ini telah mendominasi jalannya permainan. Pada interval di game pertama, Fajar/Rian berhasil memimpin jalannya pertandingan dengan poin 11-7.

Unggulnya poin terus berlanjut hingga akhir game pertama dengan skor akhir 21-12.

Lalu pada awal game kedua, Liao/Su mulai memberikan perlawanan yang berarti. Namun, Fajar/Rian pun tetap konsisten mempertahankan permainan.

Indonesia pun akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir yang didapatkan, yakni 21-13.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang melegakan bagi wakil Indonesia ini karena tercatat di dua pertandingan sebelumnya Liao/Su yang selalu keluar jadi pemenang.

Seperti di Fuzhou China Open 2018, pasangan tangguh berhasil mematahkan langkah Fajar/Rian untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT