Lin Dan Masih Punya Kans di Olimpiade Tokyo, tapi...

Kamis, 15 November 2018 19:37 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan Lin Dan saat bermain buruk saat melawan tunggal putra India, Prannoy H. S pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (03/07/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan Lin Dan saat bermain buruk saat melawan tunggal putra India, Prannoy H. S pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (03/07/18).

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis legendaris asal China, Lin Dan, mengakui bahwa cukup sulit baginya untuk meraih satu tempat di tim yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Namun bukan berarti kesempatan tersebut tidak ada sama sekali.

“Banyak sekali pemain kuat di China. Tergantung bagaimana nanti. Mereka benar-benar bagus dan saya harus berhasil melampauinya,” ujar Lin Dan, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Lin Dan tentunya bukan nama yang asing lagi di dunia bulutangkis. Ia pernah menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh dan menjadi andalan negaranya di berbagai turnamen maupun kompetisi. 

Ia bahkan sudah pernah merasakan gelar nomor satu dunia dalam beberapa kejuaraan yang pernah ia lakoni.

Akan tetapi, di usianya yang sudah semakin matang saat ini, sejumlah pihak pun sempat menyangsikan penampilan Lin Dan yang tidak dapat dipungkiri terus menurun seiring berjalannya waktu.

Kini, Lin Dan harus puas menduduki peringkat 28 dunia dan harus berjuang cukup keras untuk meraih tempat di skuat pemain tunggal putra China dan bersaing dengan sejumlah talenta muda seperti Shi Yuqi dan Chen Long.

Pemain berusia 35 tahun tersebut baru saja dikalahkan oleh petenis unggulan Jepang, Kento Momota, di putaran pertama Hong Kong Open 2018, Rabu (14/11/18). Lin Dan harus mengakui keunggulan juniornya tersebut melalui tiga set 21-19, 12-21, dan 21-15.

“Saya mohon maaf atas apa yang terjadi di set ketiga. Ada dua kesalahan dari saya yang membuat keunggulan berbalik,” ucapnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM