Di Pertemuan Terakhir Lawan Ahsan/Hendra, Kevin Lakukan Teknik Kelas Dunia

Sabtu, 17 November 2018 17:05 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BWF
Kevin Sanjaya saat tampil di semifinal Denmark Open 2018 melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Copyright: © BWF
Kevin Sanjaya saat tampil di semifinal Denmark Open 2018 melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

INDOSPORT.COM – Semifinal ganda putra Hong Kong Open 2018 kembali mempertemukan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Meski sesama Indonesia dan kerap kali bertemu, namun pertandingan ini tetap saja menarik perhatian banyak orang baik di Tanah Air hingga seluruh dunia.

Bagaimana tidak, 3 dari 6 pertemuan terakhir dimainkan pada tahun 2018 ini. Dalam tiga pertemuan itu, Kevin/Marcus unggul dan tidak terkalahkan.

Tetapi, dalam 3 pertemuan terakhir itu pertandingan antara Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra ini tidak pernah berlangsung tidak menarik. Kedua pasangan tersebut selalu menampilkan permainan kelas dunia yang mengundang decak kagum.

Keempat pemain di lapangan sudah menyandang status kelas dunia, sehingga skill atau kemampuan mereka tak perlu diragukan lagi. Pukulan-pukulan yang dilakukan oleh mereka selalu menggunakan teknik yang tinggi.

Salah satu buktinya adalah teknik yang dilakukan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo di pertemuan terakhir yang terjadi di semifinal Denmark Open 2018 beberapa waktu lalu. Kala itu di game kedua saat skor 13-9 keunggulan untuk Kevin/Marcus.

Gideon yang melakukan service, langsung diarahkan oleh Hendra ke sudut yang cukup sulit dijangkau oleh Kevin. Namun dengan kemampuannya, pemain berusia 23 tahun itu backhand yang tak disangka oleh Hendra maupun Ahsan.

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan kemenangan untuk Kevin/Marcus. Mereka mengalahkan seniornya itu dengan 2 game langsung, 21-18 dan 24-22. Di akhir turnamen, pasangan berjuluk The Minions itupun keluar sebagai juara Denmark Open 2018.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%