Baru 29 Tahun, Petenis Cantik asal Polandia Putuskan Pensiun

Minggu, 18 November 2018 19:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petenis asal Polandia, Agnieszka Radwanska, yang merupakan finalis Wimbledon memutuskan untuk gantung raket di usianya yang baru menginjak 29 tahun.

Mantan petenis nomor dua dunia ini pernah menjadi runner up untuk Serena William di kejuaraan Wimbledon 2012 dan memenangkan 20 gelar WTA dalam 13 tahun kariernya.

Namun secara mengejutkan, Radwanska memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai salah satu bagian paling dari hidupnya, di mana dirinya mengaku mengalami masalah kesehatan.

“Sayang sekali, saya tidak bisaa berlatih dan bermain seperti dulu lagi, dan baru-baru ini tubuh saya tidak bisa memenuhi harapan saya,” kata Radwanska menjelaskan alasannya, yang dilansir dari portal berita olahraga BBC Sport.

“Melihat kesehatan saya dan beban berat tenis profesional, saya harus mengakui bahwa saya tidak bisa memaksakan tubuh saya sampai batas yang diperlukan.”

Radwanska pernah mencapai semifinal di All England Club pada 2013 dan 2015, serta mencapai semifinal Prancis Terbuka pada 2014 dan 2016.

Dirinya menyelesaikan setiap musim antara periode 2008 dan 2016 di peringkat 15 besar dunia, namun saat ini ia terjun di peringkat 75 dan belum memenangkan gelar sejak Oktober 2016.

Tahun lalu petenis ini memutuskan mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi pelatihn sekaligus pasangan bermainnya, David Celt.

Ikuti Terus Berita Raket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM