Serena Williams Sempat Iri dengan Tubuh Ramping Saudarinya

Minggu, 18 November 2018 21:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Serena Williams (kiri) dan Venus. Copyright: © Getty Images
Serena Williams (kiri) dan Venus.

INDOSPORT.COM - Serena Williams buka-bukaan soal bentuk tubuhnya yang sempat ia anggap kurang ideal. Bahkan, petenis Amerika Serikat tersebut mengaku sempat iri dengan kakaknya, Venus, yang terlihat lebih ramping.

Hal tersebut pada kenyataannya memang sudah dirasakan Serena sejak kecil, hingga akhirnya disadarkan oleh mendiang saudari sambungnya, Yetunde.

“Saya merasa aneh. Payudara saya lebih besar ketimbang milik Venus. Tubuh saya juga lebih berisi. Dengan kata lain, tubuh saya memang lebih berbentuk dari dia. Saya sempat merasa mengapa saya tidak bisa seperti Venus?” ujar Serena dalam sebuah wawancara bersama majalah GQ.

Serena dan Venus memang tidak terpaut usia yang jauh dan keduanya pun sama-sama berprofesi sebagai petenis. Oleh karena itu, Serena sempat ragu apakah atlet dengan bentuk tubuh seperti dirinya dapat sukses di dunia olahraga.

“Saya sempat merasa menderita sampai akhirnya Yetunde berkata, ‘Setiap orang berbeda. Kamu bukan Venus dan tidak akan pernah menjadi dia. Kamu tidak akan langsing seperti dia. Itu semua bukan masalah,” ucap Serena sambil menirukan kata-kata Yetunde.

“Kamu tidak akan pernah bisa setinggi dia. Kami memiliki tubuh yang indah dengan caramu sendiri. Wajahmu juga cantik. Sejak itulah saya merasa lebih nyaman dengan diri saya sendiri,” tambahnya.

Serena pun sadar bahwa rasa kurang percaya dirinya tidak ada kaitannya dengan Venus. Berkat ucapan Yetunde, Serena pun termotivasi untuk menjadi pemain top dan cita-citanya tersebut pun berhasil terwujud.

“Petenis secara umum tidak terlihat seperti saya, terutama mereka yang pernah memenangkan Grand Slam. Lalu saya berkata kepada diri sendiri apakah saya bisa memenangkan pertandingan dengan bentuk tubuh seperti ini,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM