6 Wakil Indonesia Pastikan Masuk BWF World Tour Final 2018

Jumat, 23 November 2018 11:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di babak kedua French Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di babak kedua French Open 2018.

INDOSPORT.COM – Gelaran internasional olahraga bulutangkis tinggal menyisahkan dua ajang kejuaraan lagi hingga akhir tahun 2018 nanti. Dan diakhir perjalanan dari rangkaian tur ini akan digelar ajang BWF World Tour Final 2018 di Guangzhou, China pada 12-16 Desember 2018 mendatang.

Turnamen ini merupakan puncak dari rangkaian 25 tur dunia yang sudah dilaksanakan sejak awal Januari 2018 lalu mulai dari level Super 100, 300, 500, 750 hingga 1000.

Berdasarkan rilisan terbaru dari Badan federasi olahraga bulutangkis dunia (BWF), diketahui ada enam pebulutangkis Indonesia yang sudah lolos ke ajang bergengsi ini.

Keenam atlet tersebut antara lain Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting untuk tunggal putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada ganda putri dan yang terakhir ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di ganda campuran.

Salah satu ganda putra Indonesia yang terakhir lolos ke ajang ini yaitu Mohammad Ahsan mengungkapkan rasa gembiranya setelah mendapat kepastian tersebut. Dia berharap mendapatkan hasil terbaik bersama tandemnya Hendra Setiawan di akhir tahun nanti.

© Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018. Copyright: Humas PBSIMohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018.

“Tentunya kami senang akhirnya bisa lolos ke world tour final. Apalagi ditentukan di akhir-akhir, saingannya pun banyak, semua pemain-pemain bagus, termasuk dari Indonesia juga. Semoga kami bisa mendapat hasil yang terbaik di world tour final,” katanya dalam rilis PBSI.

Untuk diketahui, turnamen ini menggunakan sistem invitasi, yang dimana hanya delapan besar rangking “Race to Guangzhou” boleh memastikan satu tiket ke turnamen ini. Dan perhitungan poin tersebut sudah dilakukan sejak Thailand Masters Januari 2018 sampai Syed Modi IC 2018 saat ini.

Turnamen ini juga bakal memperebutkan hadiah yang lumayang besar yaitu senilai 1,5 juta dollar Amerika atau setara dengan Rp 21,8 Milliar.

Ikuti terus berita bulutangkis di INDOSPORT.COM

Penulis: Abdullah Saputra