Indonesia Masters 2019 Siap Digelar, Bagaimana Nasib Liliyana Natsir?

Sabtu, 24 November 2018 11:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badmintonindonesia
Liliyana Natsir, pebulutangkis andalan Indonesia. Copyright: © Badmintonindonesia
Liliyana Natsir, pebulutangkis andalan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Para pecinta bulutangkis sepertinya tak akan kehabisan hiburan setidaknya hingga Januari 2019 mendatang. Terlebih untuk yang berdomisili di Jakarta, kalian patut berbahagia.

Selain Kejurnas PBSI 2018 yang akan diselenggarakan di Sport Mall Kelapa Gading pada 18-22 Desember 2018, Kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019 juga dipastikan telah siap digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 22-27 Januari 2019 mendatang.

“Kepanitiaan sudah dibentuk dan sudah ada SK-nya. Persiapan pun sudah dilakukan dari dua bulan lalu. Kontrak dengan Daihatsu memang dua tahun, yaitu tahun lalu dan tahun ini."

"Namun terbuka kesempatan untuk kemungkinan memperpanjang hingga tahun berikutnya,” ungkap Achmad Budiharto, yang merupakan Ketua panitia Pelaksanaan melalui situs resmi PBSI.

Sebagai informasi, di tahun lalu Indonesia berhasil merebut dua gelar pada ajang Daihatsu Indonesia Masters melalui sektor tunggal putra atas nama Anthony SInisuka Ginting dan pasangan Duo Minion, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di posisi runner up, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) jug berhasil menaiki podium ajang tersebut.

Tersebarnya kabar ini lantas langsung membuat khalayak memperbincangkan nama Liliyana Natsir. Dirinya yang telah berniat untuk menggantung raketnya pada Februari tahun depan tentu masih memiliki kesempatan untuk turun, dan menutup karier di hadapan publiknya sendiri.

Sayangnya, hal ini belum mendapat kepastian dari pihak PBSI. Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky hanya mengatakan telah membuat program latihan untuk Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir hingga akhir Februari 2019.

"Rencana pensiun Liliyana dan Debby akan dikonfirmasi lebih jelas setelah selesai kejuaraan Indonesia Masters 2019. Tetapi, program saya untuk mereka (Butet dan Debby) memang sampai Februari 2019," ujar Richard dilansir situs resmi PBSI.

Hal ini lantas membuat para penggemar Butet berharap lebih, pasalnya usai dirinya menyelesaikan ajang Fuzhou Open 2018 yang lalu, ia seperti memberikan kode mengenai kemungkinannya untuk ikut serta pada ajang tersebut hingga 50%.

"Pulang dari sini (Fuzhou China Open), saya akan ngobrol lagi sama kak Richard (Mainaky - Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI). Kalau pun tidak tanding, saya akan hadir di Indonesia Masters, kemungkinan untuk main masih 50-50," jelas Liliyana Natsir.

Penulis: Fildzah Yumna.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM