Jadi ‘Petenis Amerika’, Federer Bakal Jadi Atlet Terkaya Ungguli LeBron James

Rabu, 5 Desember 2018 00:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss. Copyright: © Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss.

INDOSPORT.COM -  Penghasilan petenis Swiss, Roger Federer akan mengalahkan pebasket superstar LeBron James apabila ia berkarier di Amerika, menurut pakar bisnis dan pemasaran Alfonso Alcantara.

Federer berhasil mengukir kehidupannya dengan sangat hebat melalui karier tenis yang begitu sukses. Dari sisi komersial, petenis berusia 37 tahun itu menyapu penghasilan bersih 77,2 juta dolar atau sekitar hampir Rp1,1 triliun antara tahun 2017 dan 2018.

Federer sendiri masih memiliki kontrak 10 tahun dengan merek pakaian Jepang, Uniqlo, yang memberinya 300 juta dolar di sepanjang kontraknya.

Dan Alcantara, menulis untuk Capital.es, mulai menimbang kekuatan penghasilan Federer dibandingkan dengan atlet lain yang berkarier di Amerika, seperti LeBron James.

“Dia (Federer) seorang pria, seorang atlet yang cocok dengan setiap sudut dunia. Jika Federer orang Amerika Utara, dia akan mendapatkan lebih banyak daripada saingannya dalam sponsor, LeBron James,” katanya yang dikutip oleh Sport Express UK.

“Karena penghasilan di Amerika Utara jauh lebih tinggi.”

Selanjutnya, Alcantara juga membandingkan Federer dengan atlet basket lain yang sama hebatnya, Michael Jordan.

“Michael Jordan akan jadi acuan yang mirip dengan Federer,” katanya. “Dia (Jordan) gila, karakternya sama dengan Federer: dia melakukan segalanya dengan baik, fleksibel, alami, dan tidak ada yang berpikir buruk tentang dia.”

“Anda bisa mengatakan Roger Federer adalah Michael Jordan suatu hari nanti.”

Laporan terbaru dari Forbes mengungkapkan Federer berada di urutan ketujuh dalam daftar sepuluh teratas daftar bintang olahraga tertinggi, di belakang Floyd Mayweather, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Conor McGregor, Neymar, dan LeBron James.

Pemain berusia 37 tahun ini aktif di tenis profesional sejak 1998 dan memenangkan 20 gelar grandslam, serta masih terlibat dalam persaingan dengan petenis lainnya seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Terus Ikuti Berita Raket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT