Lee Chong Wei Siap Kembali Jelang Olimpiade

Rabu, 5 Desember 2018 18:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei. Copyright: © Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei diharapkan bisa kembali ke lapangan untuk secara resmi menjalani latihan di Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) dalam dua pekan ke depan.

Ketua Komisi Pelatih BAM, Ng Chinchai, juga telah mengonfirmasi hal tersebut. Ng berkata kepada media bahwa dua hari yang lalu Lee Chong Wei sudah bertemu dengan pelatih tunggal putra, Hendrawan dan mengutarakan keinginannya untuk segera latihan.

"Bagaimanapun saat ini Lee masih butuh beberapa waktu lagi untuk persiapan. Mungkin kita bisa melihat dia latihan dalam dua minggu ke depan," ujar Ng, dikutip dari Badminton Planet.

Sementara itu, Presiden BAM, Mohamad Norza Zakaria juga telah berhubungan dengan Lee Chong Wei dalam beberapa hari terakhir.

"Lee Chong Wei mengatakan kepada saya, 'Semuanya dalam keadaan yang baik dan dia sekarang sudah memulai beberapa latihan di rumahnya'," kata Zakaria.

"Ini adalah perkembangan terakhir dari Lee Chong Wei. Dia masih akan mengikuti nasihat dari dokter demi pemulihan kesehatannya. Saya sangat yakin, Lee akan siap saat kualifikasi olimpiade yang akan dimulai pada 29 April 2019," imbuh Zakaria.

Sebagaimana sobat INDOSPORT ketahui, Lee Chong Wei didiagnosis menderita kanker hidung stadium awal. Dalam beberapa bulan terakhir, Lee Chong Wei absen berkompetisi. 

Jika Lee Chong Wei bisa tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020, itu akan menjadi penampilan kelimanya. Zakaria juga berharap ada dua atau tiga pebulutangkis dari Malaysia yang bisa berkompetisi di tiap regu di olimpiade. 

"Sekarang kami punya Lee Chong Wei dan Zii Jia yang akan tampil di tunggal putra kualifikasi olimpiade. Tetapi saya harap akan ada satu atau dua lagi tunggal putra yang akan mengikuti kulaifikasi olimpiade," ujar Zakaria.

"Saya sudah berdiskusi dengan misbun tentang performa pemain kami setelah Korea Masters, ternyata masih ada perbedaan kualiltas antara Lee Zii Jia dan Son Wan Ho. Tapi menurut saya, Zii Jia dalam performa yang bagus untuk masuk ke olimpiade," tutup Zakaria. 

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM