Para Pemain Pelatnas PBSI Dipulangkan, Ada Apa?

Senin, 10 Desember 2018 14:24 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebanyak 97 atlet Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI telah dipulangkan ke klubnya masing-masing. Pemulangan itu terhitung mulai Senin (10/12/18).

Seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org, pemulangan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 pekan depan. Selain itu, pemulangan ini juga hal biasa yang dilakukan tiap tahun dalam rangkaian promosi dan degradasi pelatnas.

Meski begitu, tidak semua atlet atau pemain kembali setelah pengumuman promosi dan degradasi. Bagi beberapa nama atlet yang terdaftar di Thailand Masters 2019, Januari mendatang, mereka akan kembali berlatih lebih cepat.

“Tanggal 10 Desember semua atlet akan dipulangkan ke klub masing-masing. Kecuali mereka yang akan bertanding di Thailand Open 2019, mereka tanggal 26 Desember harus sudah berlatih,” ujar Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres PBSI).

Lebih lanjut, Susy mengatakan bahwa pemanggilan atlet dan pelatih baru akan diumumkan setelah Kejurnas PBSI 2018. Ia pun memastikan jumlah atlet pelatnas pada 2019 lebih sedikit dibandingkan tahun 2018 ini.

“PBSI akan mengumumkan pemanggilan atlet setelah Kejurnas 2018. Hal ini juga berlaku untuk para pelatih. Kuota pemain untuk tahun depan akan disesuaikan dengan kebutuhan pelatnas, jumlahnya lebih sedikit tapi tidak signifikan turunnya,” lanjut Susy.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

3