Juara Kejurnas PBSI 2018 Bisa Degradasikan Atlet Pelatnas, Ini Syaratnya

Senin, 17 Desember 2018 17:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers jelang Kejuaraan Nasional Bulutangkis PBSI 2018 Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers jelang Kejuaraan Nasional Bulutangkis PBSI 2018

INDOSPORT.COM - Kejurnas PBSI dijadwalkan mulai berlangsung 18-22 Desember 2018 mendatang di Britama Arena (Divisi I) dan Gelanggang Remaja Tanjung Priok untuk peserta Divisi II. Kejuaraan ini disebut sebagai puncak dari semua kegiatan bulutangkis di Tanah Air dan membuka kesempatan bagi para atlet muda untuk masuk ke Pelatnas PBSI.

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti, Senin (17/12/18) di Britama Arena. Ia mengatakan pemenang Kejurnas PBSI 2018 khususnya untuk kategori taruna atau atlet muda akan mendapat kesempatan magang kurang lebih enam bulan, dengan syarat menjadi juara dan memenuhi sejumlah kriteria yang telah ditetapkan.

"Kejurnas ini puncaknya dari semua kejuaraan di Indonesia dan ini penting buat pemain muda karena sekaligus seleksi buat Pelatnas. Ini penting karena yang bagi taruna yang juara dari Divisi I bisa magang di Pelatnas," tuturnya.

"Nanti mereka (para juara) masuk pada tahun depan dan mendapat kesempatan berlatih bersama dan dinilai lebih lanjut dari semua kriteria baik fisik, teknik, karakter, disiplin, daya juang dan lainnya," lanjut Susy.

Rupanya, tidak hanya juara taruna dari Divisi I yang mendapat kesempatan untuk masuk ke Pelatnas PBSI. Susy juga menjelaskan ada kemungkinan atlet juara dari Divisi II untuk dibidik ke Pelatnas jika memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Dengan adanya kesempatan promosi bagi atlet juara Kejurnas PBSI 2018, Susy menyatakan akan ada proses degradasi atau pencoretan dari sejumlah atlet yang saat ini tengah menimba ilmu di Pelatnas. PBSI bahkan sudah memiliki nama-nama yang akan dilengserkan, namun belum bisa dipublikasikan lantaran harus menunggu hingga Kejurnas usai.

"Degradasi nama-nama belum diumumkan, saat ini semua yang ada di Pelatnas sudah dipulangkan ke klub, tapi kita sudah kantongi nama-namanya dan terus komunikasi dengan pelatih tapi belum dimatangkan," bebernya.

"Kita lihat pemain muda yang punya potensi untuk gantikan yang degradasi. Memang belum final siapa yang keluar karena setelah Kejurnas baru diumumkan," lanjut Susy.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Kejurnas Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%