Marcus Gideon Absen dari Kejurnas 2018?

Senin, 17 Desember 2018 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat merayakan kemenangan. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat merayakan kemenangan.

INDOSPORT.COM - Salah satu pebulutangkis kelas dunia, Marcus Gideon diragukan tampil di Kejurnas PBSI 2018 yang mulai berlangsung, Selasa (18/12/19) di Britama Arena, lantaran masih mengalami cedera. Pasangan Kevin Sanjaya di PBSI itu seharusnya bermain untuk klubnya, Jaya Raya Jakarta di kategori beregu campuran dewasa Divisi I.

Kondisi Marcus dilaporkan masih akan terus dipantau, sebab cedera itu didapat belum lama ini, tepatnya di kejuaraan undur dari kejuaraan BWF World Tour Finals 2018 di China. Hal itu pula membuat suami dari Amelinda Mulyadi mungkin saja absen meski ini merupakan kesempatan pertama bagi Marcus untuk membela Jaya Raya di Kejurnas.

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wiguna mengkonfirmasi akan melihat perkembangan terbaru sebelum benar-benar memainkan Marcus Gideon.

Sementara itu, kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti berharap klub berpikir bijaksana sebelum memainkan Marcus Gideon. Ia ingin kondisi sang atlet benar-benar pulih saat bertanding, sehingga ke depan toda ada lagi keluhan-keluhan ketika kembali ke Pelatnas.

"Kalau Kejurnas kita sudah balikan atlet ke klubnya masing-masing. Tetapi kita terap kasih tahu klub agar jangan dipaksakan karena mereka ini aset bangsa. Jadi saya rasa pelatih di klub juga pasti paham," tuturnya.

Jika saja dimainkan oleh Jaya Raya di Kejurnas PBSI 2018, Marcus Gideon tidak akan berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Hal itu disebabkan keduanya membela klub yang berbeda, dimana Kevin bergabung dengan PB Djarum dan juga tidak akan saling berhadapan di babak penyisihan grup, lantaran Jaya Raya di Grup A dan Djarum di Grup B Divisi I.

Ikuti terus berita bulutangkis di INDOSPORT.COM