Cetak Sejarah Lewat BWF World Tour Finals, PV Sindhu Diganjar Bonus

Rabu, 19 Desember 2018 14:34 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Media SAI
PV Sindhu berhasil mematahkan 'kutukan' selalu kalah di partai final. Copyright: © Media SAI
PV Sindhu berhasil mematahkan 'kutukan' selalu kalah di partai final.

INDOSPORT.COM - Pusarla Venkata (PV) Sindhu, mencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis India pertama yang memenangkan BWF World Tour Finals. Di partai puncak BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Shanghai pekan lalu, ia berhasil mengalahkan pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara 21-19, 21-17.

Memenangi gelar besar pertamanya di tahun ini membuat kebahagiaan Sindhu tidak terbendung. Terlebih lagi, selama ini ia selalu mendapat kritik pedas dari publik lantaran sering sekali tumbang di partai puncak.

“Saya sangat emosional karena ini medali emas pertama saya di turnamen ini dan saya pun tidak memikirkan apa-apa. Saya hany a menutup mata dan berlutut,” ujar Sindhu, seperti dikutip dari Badminton Planet.

Prestasi Sindhu tersebut pun kemudian mendapat apresiasi dari Asosiasi Bulutangkis India (BAI). Ia pun diganjar bonus sebesar 10 lakh rupee atau sekitar Rp205 juta.

Pencapaian ini seolah penjadi pelepas dahaga Sindhu yang sudah puasa gelar selama 13 bulan lamanya. Ia bahkan harus menelan kekalahan di tujuh partai final, termasuk saat Asian Games 2018 melawan Tai Tzu Ying dan ajang Kejuaraan Dunia 2018 melawan Carolina Marin.

Selain Sindhu, PBSI-nya India juga memberikan penghargaan kepada Sameer Verma yang berhasil mencapai babak semifinal di penampilan perdananya untuk BWF World Tour Finals. Ucapan bangga dan selamat pun disampaikan sang ketua, Himanta Biswa Sarma.

“Ini adalah hasil yang baik jelang akhir tahun. Sindhu berhasil mengalahkan para pemain hebat dunia. Dia juga teleh mengukir sejarah yang menunjukkan sebuah lagkah besar bagi bulutangkis India. Saya mengucapkan selamat untuk Sindhu dan Sameer atas nama seluruh pengurus,” ujarnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%