Cedera Marcus Gideon Cukup Parah, Ini Kondisi Terkininya

Jumat, 21 Desember 2018 10:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terpaksa harus mundur dari turnamen BWF World Tour 2018 dengan cepat. Hal tersebut dikarenakan, Marcus mengalami cedera leher sesaat sebelum menjalani laga ketiga Grup A melawan China dan kabar terbaru cedera Marcus Gideon ternyata cukup parah dan sang kakak mengabarkan kondisi terkininya.

Kondisi terkini Marcus Gideon diungkap oleh sang kakak, Nadia Emanuella lewat story Instagramnya. Tak disangka, cedera Marcus ini ternyata cukup parah, tak sekedar karena salah tidur seperti yang disangka publik.

Nadia mengungkap bahwa ditemukan robekan otot pada leher adiknya sehingga membutuhkan istirahat yang cukup. 

© Ins/@nadiaemanuella
Kondisi Terkini Marcus Gideon Copyright: Ins/@nadiaemanuellaKondisi Terkini Marcus Gideon

"Karena banyak yang dm (direct message) tanya kabar Marcus Fernaldi Gideon, saya share ini untuk konfirmasi juga beberapa berita di media yang kurang tepat sekitar cideranya. Jadi setelah MRI ditemukan adanya robekan otot di leher, makanya sakitnya sampai ke kepala."

"Jadi bukan salah bantal atau cedera ringan biasa.Kalau cedera ringan saya tahu pasti dia gak mungkin mundur dari turnamen," tulis kakak Marcus.

Nadia Emanuella juga meminta doa dari netizen untuk kesembuhan pebulungtangkis ganda putra nomor 1 dunia tersebut.

"Jadi mohon doanya, dan tolong kalau buat berita di konfirmasi dulu ke orangnya," pungkas Nadia.

Meski harus tersingkir dari BWF Wolrd Tour 2018, hal itu tidak mengubah kenyataan bahwa Kevin/Marcus masih jadi yang terbaik di dunia.

Kepastian itu diketahui dari ranking terbaru BWF yang dikeluarkan pada Kamis (20/12/18). Ganda putra terbaik milik Indonesia itu kokoh di posisi puncak, dengan perolehan poin 104.483 dari 16 turnamen yang diikutinya sepanjang 2018.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT