Peringati Hari Ibu, Pasangan Ganda Putri Jawa Barat Persembahkan Kado Juara Kejurnas

Sabtu, 22 Desember 2018 12:47 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dimas Ramadhan Wicaksana/INDOSPORT
Ganda putri asal Jawa Barat, Rayhan Vania Salsabila-Amallia Cahaya Pratiwi, di Kejurnas PBSI 2018. Copyright: © Dimas Ramadhan Wicaksana/INDOSPORT
Ganda putri asal Jawa Barat, Rayhan Vania Salsabila-Amallia Cahaya Pratiwi, di Kejurnas PBSI 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri muda, Rayhan Vania Salsabila/Amallia Cahaya Pratiwi sukses keluar sebagai juara Kejurnas PBSI Perorangan Taruna 2018. Sehubungan dengan peringatan Hari Ibu Nasional, keduanya pun mempersembahkan gelar tersebut untuk ibunya masing-masing.

Tanpa menyandang status unggulan, pasangan asal Jawa Barat, Rayhan Vania Salsabila/Amallia Cahaya Pratiwi secara mengejutkan mampu tampil apik di Kejurnas PBSI 2018. Vania/Amallia berhasil jadi yang terbaik di ajang bergengsi nasional ini.

Performa Vania/Amallia di Kejurnas PBSI 2018 ini memang mengesankan. Bagaimana tidak, dalam perjuangannya menjadi juara, mereka berhasil mengalahkan unggulan pertama di babak kedua dan unggulan kedua di final.

Di final, Vania/Amallia sukses menaklukkan unggulan 2 asal Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani. Keduanya mengakhiri perlawanan pasangan asal Jawa Tengah itu dalam waktu 41 menit dengan skor 21-17 dan 21-10.

Usai pertandingan, Vania/Amallia mengaku sangat bersyukur dan senang bisa jadi juara di Kejurnas ini. Tak hanya itu, bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, keduanya pun mempersembahkan gelar juara itu untuk sosok yang melahirkan mereka ke dunia masing-masing.

"Ini pas banget jadi kado terbaik buat Ibu di hari ibu. Bersyukur banget bisa banggain walaupun masih ada target selanjutnya. Cuma seenggaknya bisa kasih yg terbaik buat ibu di hari ibu ini," kata Amallia.

"Pasti ini bisa kasih kado dan bikin bangga di hari ibu. Pokoknya alhamdulillah bisa ngebanggain juga," timpal Vania sambil menyeka air matanya.

Keberhasilan Vania/Amallia menjadi juara ini memastikan jadi gelar perdana bagi klub Mutiara Cardinal Bandung. Hasil ini juga membuat mereka mendapat kesempatan berada di Pelatnas PBSI selama kurun waktu 6 bulan lamanya di tahun 2019.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM